8 Pengertian dari Konversi Satuan Panjang Lengkap

Posted on
5 (100%) 1 vote

Pengertian dari Satuan Konversi Panjang

Konversi Panjang dapat dibagi menjadi beberapa juga bisa jarak, tinggi atau vertikal, juga lebar atau jarak dari satu sisi, juga pada sudut objek. Dalam beberapa halaman, Konversi Panjang dapat digunakan atau diubah menjadi unit unit umum lainnya. Konversi Panjang yang umum digunakan adalah KM, M, CM, MM, Inci.

Konversi Panjang
Konversi Panjang

Berapa nilai Konversi Panjang? Untuk mendapatkan hasil dari unit, mudah untuk memasukkan nomor atau nilai di salah satu kotak di bawah ini, lalu klik “Konversi!” Atau tekan enter. Di bawah ini adalah salah satu contoh alat untuk mengukur berapa banyak nilai satuan KM (Kilometer) ke M (Meter).

Secara umum, Panjang dalam SI (International Unit System) adalah meter, sedangkan pada sistem cgs (sentimeter gram detik) adalah cm (baca: sentimeter). Dalam fisika dan teknik, kata “panjang” digunakan secara sinonim dengan “jarak”, dengan simbol “l” (huruf kecil) atau “L” (singkatan dari bahasa Inggris yaitu Length).

KM (kilometer)

KM adalah jarak dari kilometer (American ejaan) atau kilometer (ejaan SI), yang merupakan nilai Konversi Panjang dalam sistem metrik. 1 km sama dengan seribu meter (kilo menjadi awalan SI untuk 1000). Sekarang satuan ukuran ini digunakan untuk menentukan jarak antara tempat-tempat di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat dan jaringan jalan dari Inggris di mana negara menggunakan unit resmi lain.

HM (hektometer)

HM adalah satuan hectometer (ejaan Amerika) atau hectometre (ejaan SI) yang merupakan nilai ukuran unit dalam sistem metrik sesuai dengan standar internasional. 1 hm sama dengan 100 m.

Baca Juga :   √ Indeks Buku : Pengertian, Bagian-bagian dan Contohnya Lengkap

DM (Decameter)

DM singkatan Decameter (American ejaan) atau Decametre (ejaan SI) yang merupakan nilai ukuran unit dalam sistem metrik sesuai dengan standar internasional. 1 Dm sama dengan 10 m.

M (meter)

M adalah singkatan dari meter (ejaan Amerika) atau meter (ejaan SI) yang merupakan nilai Konversi Panjang dalam sistem metrik yang merupakan standar internasional. 1 m sama dengan 100 cm atau 0,001 km (atau 0,001 km).

DM (Decimeter)

DM adalah singkatan dari decimeter (American ejaan) atau desimetre (ejaan SI) yang merupakan nilai ukuran unit dalam sistem metrik sesuai dengan standar internasional. 1 dm sama dengan 0,1 m (atau 0,1 m) atau 10 cm.

CM (sentimeter)

CM adalah singkatan dari sentimeter (ejaan Amerika) atau sentimeter (ejaan SI) yang merupakan nilai Konversi Panjang dalam sistem metalurgi yang digunakan sebagai standar internasional. cm adalah dasar pengukuran dalam sistem cgs (sentimeter gram detik). 1 cm sama dengan 10 mm atau 0,01 m (atau 0,01 m).

MM (milimeter)

MM adalah singkatan dari milimeter (ejaan Amerika) atau milimeter (pengejaan SI) adalah nilai unit unit dalam sistem metrik yang merupakan dasar panjangnya. 1 mm sama dengan 0,1 cm (atau 0,1 cm).

Inci (Inchi)

Inci atau inci atau inci (dapat disingkat “dalam” atau menggunakan simbol “setelah angka) adalah Konversi Panjang dalam sistem pelaut dan Amerika Serikat. Berasal dari Roman uncia, inci dan kadang-kadang untuk digunakan oleh lebar jempol manusia 1 inci sama dengan 2,54 cm (atau 2,54 cm).

Tambahan:

Jika diperlukan, gunakan titik (“.”) Sebagai “desimal” untuk memasukkan angka. Titik hasil menunjukkan desimal atau koma (“,”), karena di beberapa negara, titik dapat digunakan sebagai koma dan sebaliknya.

Itu adalah ulasan lengkap tentang Pengertian Konversi Panjang Lengkap yang bisa Anda pelajari. Semoga dengan adanya ulasan ini bisa menambah wawasan Anda terima kasih sudah  membaca ulasan ini.