Cara Pembayaran Adwords Dengan Menggunakan Kartu Kredit Dan Transfer Bank Lengkap

Rate this post

Cara Pembayaran Adwords Dengan Menggunakan Kartu Kredit Dan Transfer Bank Lengkap

Cara Bayar Adwords – Jika anda memutuskan untuk menggunakan adwords untuk beriklan di google, maka anda harus mempelajari tentang seluk beluk pembayaran google adwords di Indonesia. Kondisi di Indonesia berbeda dengan di luar negeri, yang dimana hampir semua orang memiliki kartu kredit. sedangkan di Indonesia terbilang minim, yang memiliki kartu kredit. sehingga cara pembayaran yang sering dikeluhkan dari adwords ini adalah, tidak memiliki kartu kredit.

Panduan Dalam Cara Membayar Google Adwords

Untuk mengubah sistem yang ada pada cara pembayaran, anda harus log in terlebih dahulu ke http://Adwords.Google.com. Setelah anda berhasil masuk ke dalamnya, maka anda lihat di pojok kanan atas terdapat icon yang menyerupai gerigi. Setelah itu klik menu billing.

Bila ini adalah yang pertama kalinya bagi anda dalam mengatur sistem pembayaran pada google adwords ini, maka akan akan menjalani proses berikutnya dalam mengisi data seperti berikut ini :

  1. Menentukan alamat negara dari alamat tagihan.
  2. Tahap berikutnya yaitu mengisi tax information dan nama serta alamat bisnis atau rumah anda.
  3. Tahap ketiga adalah menentukan sistem pembayaran. Yang dimana anda akan diminta untuk menentukan sistem pembayarannya. Apakah mau menggunakan Automatic atau Manual.

Perbedaan antara pembayaran automatic dan manual diantaranya yaitu :

  • Automatic Payment. Artinya anda akan langsung berjalan dan membayar setelah tagihan anda mencapai sebuah limit tertentu. Yang diberikan langsung oleh google, misalnya jumlah limitnya Rp.500.000,- atau setelah 30 hari dari pembayaran yang terakhir. Sistemnya seperti pada langganan handphone pasca bayar, yang dimana dipakai dahulu baru dibayar. Untuk melakukan pilihan ini anda harus memiliki kartu kredit.
  • Manual Payment. Adalah anda harus deposit atau top up terlebih dahulu, baru setelah itu iklan anda bisa berjalan. Intinya seperti pada sistem langganan handphone pra bayar, yang dimana anda harus membayar dahulu baru bisa dipakai. Untuk top up saldo, anda bisa menggunakan kartu kredit atau transfer bank. Setelah saldo atau deposit anda habis, google pun akan menghentikan iklan anda secara otomatis.
Baca Juga :  Pelayanan (Customer Service) : Pengertian, Fungsi dan Tujuannya Lengkap

Kedua jenis cara pembayaran tersebut bisa anda pilih sesuai kemampuan atau kebutuhan. Jika anda bisa beriklan dahulu kemudian membayar, mengapa tidak? Tetapi ada juga kekurangan yaitu jika anda tidak memahami cara beriklan di google, maka tagihan iklan anda bisa membengkak. Tagihan kartu kredit anda pun bisa bertambah.

Dalam melakukan pembayaran manual terdapat dia pilihan, yaitu dengan kartu kredit atau dengan transfer Bank. Jika bisa membayar dengan kartu kredit, lalu mengapa harus memilih manual payment. semua itu tergantung pada kenyamanan anda dalam beriklan dan pembayarannya. Karena sama seperti handphone, ada orang yang lebih senang membayarnya dahulu atau menggunakannya dahulu kemudian membayar.

Kelebihan dari manual payment adalah anda bisa mengatur budget beriklan anda. Tetapi kekurangannya adalah anda harus repot mengisi saldo atau top up terlebih dahulu. Jika saldo habis maka iklan akan dihentikan, dan anda harus mengulang top up lagi.

Sistem pembayaran menggunakan fasilitas transfer bank untuk top up saldo adalah sistem yang baru berlaku. Hal ini menjadi gambar gembira bagi pebisnis yang tidak memiliki kartu kredit. jika anda memilih pembayaran dengan menggunakan transfer bank, maka anda hanya tinggal mengklik tombol make a payment. kemudian akan diberikan nama bank dan nomor rekening bank yang dituju sebanyak 16 digit.

Nomor rekening 16 digit itu adalah virtual account number sehingga anda bisa langsung transfer ke bank tersebut. setelah diterima oleh google sekitar 10-15 hari kemudian, barulah iklan anda bisa terbit di google. Dan muncul saldo yang akan digunakan untuk beriklan.

Itulah cara bayar adwords yang perlu anda ketahui, dan dapat anda pilih sesuai kebutuhan dan kenyamanan anda. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :  Etika Ekonomi : Pengertian Dalam Distribusi Barang dan Jasa

Baca Juga :