20 Pengertian Hukum Menurut Para Ahli Terlengkap

5 (100%) 1 vote

Pengertian Hukum Menurut Para Ahli

Dalam hal ini, kita akan belajar bermasama tentang apa pengertian hukum? yang dalam arti sederhana, hukum adalah kumpulan aturan hidup “perintah dan larangan” yang mengandung aturan dalam masyarakat yang menekankan kepatuhan kepada semua anggota masyarakat.

Pengertian Hukum
Pengertian Hukum

Hukum terdiri dari peraturan yang dibuat oleh lembaga hukum, dan dari orang untuk semua orang, oleh karena itu harus memiliki arti yang berbeda. Apa itu dan bagaimana hukumnya ??? Beberapa ahli telah memberikan pemahaman tentang hukum, untuk lebih jelasnya lihat terus ulasan di bawah ini.

Mereka yang dibuang oleh hukum adalah salah satu norma dalam masyarakat. Pelanggaran norma hukum memiliki pengecualian yang lebih eksplisit. Definisi hukum sangat beragam, Anda harus tahu apa istilah hukum dari sudut yang berbeda. Di sini pemahaman hukum akan ditinjau menurut para ahli di bidangnya.

Plato

Hukum adalah seperangkat aturan dan karakteristik hakim dan masyarakat yang terorganisir dengan baik dan teratur.

Immanuel Kant

Hukum adalah segala sesuatu yang ada untuk seseorang yang dapat bebas dari seseorang yang dapat disesuaikan dengan orang lain dan sesuai dengan hukum hukum kemerdekaan.

Achmad Ali

Hukum adalah seperangkat norma benar dan salah, yang dibuat dan diakui oleh pemerintah, baik yang terkandung dalam aturan yang tidak, sesuai dengan persyaratan dan norma untuk melanggar aturan norma.

Baca Juga :  Pengertian Kewirausahaan Menurut Para Ahli Serta Ciri-Ciri, dan Tujuannya

Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja

Hukum adalah seluruh aturan dan semua prinsip yang mengatur kehidupan di masyarakat dan tujuan mengejar ketertiban dan mencakup berbagai lembaga dan proses untuk mewujudkannya.

Tuan E.M. Meyers

Menurutnya, hukum adalah aturan yang mengandung informasi moral. Hukum dasar untuk perilaku manusia dalam suatu masyarakat dan menjadi dasar atau alat bagi penguasa dalam menjalankan tugasnya.

Prof. Dr. Van Kan

Deklarasikan bahwa hukum adalah seluruh peraturan yang luhur untuk melindungi manusia dalam masyarakat negara.

Borst

Hukum adalah seluruh ketentuan bagi manusia dalam kehidupan sosial. Dimana implementasi dapat dipaksakan dengan tujuan memperoleh keadilan.

S.M. Amin

Hukum adalah seperangkat peraturan yang terdiri dari norma dan sanksi. Tujuannya adalah untuk melaksanakan keteraturan dalam hubungan manusia yang paling efektif dalam masyarakat, ketertiban dan kesehatan yang terpisah.

J.C.T. Simorangkir

Hukum adalah semua aturan yang menekankan dan mengubah perilaku manusia dalam masyarakat dan dibuat oleh institusi yang tidak.

Leon Duguit

Bahwa mereka merupakan seperangkat aturan perilaku untuk anggota komunitas, di mana mereka harus digerakkan oleh semua orang yang akan terlibat untuk bereaksi terhadap mereka yang melanggar hukum.

Sunaryati Hatono

Menurutnya hukum tidak memasukkan kehidupan pribadi seseorang yang terlibat dalam masyarakat, tetapi jika ia mencakup dan membuat berbagai aktivitas manusia dalam hukum dengan manusia, dengan kata lain hukum adalah berbagai aktivitas manusia dalam kehidupan sosial.

Ridwan Halim

Hukum adalah sesuatu yang tidak dapat ditulis, yang pada dasarnya adalah aturan yang berlaku dan diakui sebagai peraturan yang harus dipatuhi dan ditaati dalam hidup dalam masyarakat.

Soerso

Hukum adalah seperangkat aturan yang dibuat oleh pihak yang berhubungan dengan tujuan tatanan kehidupan masyarakat yang memiliki karakteristik perintah dan hambatan yang dengan mengeluarkan ketentuan untuk hukuman bagi pelanggar.

Baca Juga :  10 Cara Mengembangkan Kreativitas dan Inovasi Menurut Julius Chandra

Tullius Cicerco

Hukum adalah apa yang alam terapkan bagi setiap orang untuk menentukan apa yang mungkin dan tidak dilakukan.

M.H. Tirtaatmidjaja

Hukum adalah seluruh aturan atau norma yang harus digunakan dalam berbagai tindakan dan perilaku dalam kehidupan sosial. Bagi mereka yang menginginkan hukum akan dikenakan sanksi, denda, kurungan, hukuman penjara atau lainnya.

Abdulkadir Muhammad

Hukum adalah semua dasar yang baik dan tidak tertulis yang memiliki sanksi tegas terhadap pelanggaran.

Abdul Wahab Khalaf

Deklarasikan bahwa hukum adalah jawaban Allah dengan orang-orang yang dibesarkan dalam perintah, larangan, dan kemampuan untuk melaksanakan atau meninggalkannya.

Aristoteles

Mengatakan bahwa hukum adalah kumpulan aturan yang tidak hanya mengikat tetapi juga hakim bagi masyarakat. Dimana hukum yang melakukan hakim dalam menjalankan tugasnya untuk menghukum orang yang tidak bersalah atau pelanggar hukum.

Karl Max

Hukum yang menciptakan hubungan antara badan hukum dan masyarakat yang terlibat dalam proses tertentu.

Drs. E. Utrecht, S.H.

Menyatakan hukum itu adalah peraturan yang ada di dalamnya Berisi perintah dan larangan, yang mengatur tertib dalam kehidupan sehari-hari dan harus dipatuhi oleh setiap individu dalam masyarakat yang berkaitan dengan negara atau lembaga.

Demikian pembahasan tentang 20 Pengertian Hukum Menurut Ahli Lengkap diharapkan dengan adanya ulasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan Anda, terima kasih banyak atas kunjungan Anda semoga bermanfaat.